Operasi Yustisi Protokol Kesehatan oleh Polsek Sumberbaru bareng Koramil dan Satpol-PP

0
77

Tribratanews. Polres Jember – Operasi yustisi penegak protokol kesehatan dilaksanakan Polsek Sumberbaru, Polres Jember terhadap warga masyarakat yang tidak memakai masker di wilayah hukum kecamatan Sumberbaru, Sabtu (26/9/2020) siang.

Kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap hari sebagai implementasi Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid-19 atau virus corona.

Disamping itu operasi ini juga dilakukan sebagai wujud implementasi Pergub Trantibum Jatim nomor 53 tahun 2020 dan Perda nomor 2 tahun 2020 mengenai sanksi pelanggar protokol kesehatan, dan Perbub No 47 tahun 2020 yang diterbitkan pada tanggal 25 Agustus 2020 tentang protokol kesehatan Covid-19 penggunaan masker.

Operasi ini digelar mulai pukul 09.00 wib yang diikuti personil gabungan dari Polsek Sumberbaru, Koramil Sumberbaru dan Satpol PP Kecamatan Sumberbaru.

Adapun sasaran operasi kali ini dilakukan kepada masyarakat yang tidak memakai masker yang berada di wilayah kecamatan Sumberbaru di seputaran pasar hewan Desa Yosorati Kecamatan Sumberbaru Kabupaten Jember.

Mereka yang kedapatan tidak menggunakan masker dilakukan penindakan di tempat dan diberikan sanksi berupa teguran tertulis dan apabila kedapatan tidak memakai masker kembali maka akan diberikan sanksi yang lain.

Diterangkan Kapolsek Sumberbaru AKP SUBAGIYO, S.H, kegiatan operasi yustisi penegak protokol kesehatan ini rutin dilaksanakan setiap hari.

“Melalui kegiatan ini kami harapkan masyarakat menjadi semakin disiplin untuk memakai masker. Semuanya bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 atau virus corona,” jelas Kapolsek Sumberbaru AKP SUBAGIYO, S.H,. (Ap/sbrbr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here