BBKTM Desa Gelang Polsek Sumberbaru kawal penyaluran BLT Dana Desa

0
44

Tribratanews. Polres Jember – Polsek Sumberbaru Polres Jember melalui Bhabinkamtibmas kembali secara Door To Door mengawal penyaluran Bantuan Tunai Langsung Dana Desa (BLT-DD) untuk warga-warga yang tidak mampu dan memenuhi kriteria sebagai penerima di desa Gelang Kecamatan Sumberbaru kabupaten Jember, Sabtu (11/07/2020) dimulai pukul 09.00 s.d selesai.

Bhabinkamtibmas desa Gelang Polsek Sumberbaru Bripka HARI SUYONO menjelaskan bahwa BLTDD yg diserahkan berupa uang tunai yang diterima per KK yang telah masuk daftar sesuai kriteria sebesar Rp.600.000 per kepala keluarga (KK) dan warga penerima BLT-DD ini merupakan warga yang sebelumnya tidak masuk daftar penerima Bansos seperti PKH, BPNT dan BST.

Penyaluran BLT Dana Desa dilakukan oleh Petugas dari Desa yg di tunjuk oleh Kec. Sumberbaru dengan didampingi 3 Pilar dan dilakukan dengan cara diserahkan di rumah masing-masing penerima (door to door).

Kaposlek Sumberbaru AKP SUBAGIYO, SH,. mengatakan, “Jumlah KK penerima BLTDD yang dianggap sudah memenuhi kriteria untuk Desa Jatiroto kecamatan Sumberbaru adalah sebanyak 367 kepala keluarga dan disalurkan ke warga sebesar Rp. 600.000 (enam ratus ribu rupiah) per kepala keluarga.

“BLTDD ini diberikan guna mengurangi beban warga yang tidak mampu sesuai Kriteria yang telah ditentukan pasca dampak wabah bencana Covid – 19 dan warga penerima BLTDD ini merupakan warga yang sebelumnya tidak masuk daftar penerima Bansos seperti PKH, BPNT dan BST,” terang Kapolsek Sumberbaru AKP SUBAGIYO, SH,. (Ap/sbrbr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here